rumahherballis.blogspot.com

Informasi Seputar Kesehatan & Khasiat Tanaman Obat Herbal
Toko Obat Herbal Online, Rumah Herbal, Khasiat Obat Herbal




http://d2eeipcrcdle6.cloudfront.net/guides/beginners_guide_to_social_media.pdf

Minggu, 28 September 2014

Manfaat Sambiloto Untuk Diabetes

Sambiloto merupakan tumbuhan yang sebenarnya sering kita temui. Namun, karena kurangnya pengetahuan jadinya kita tidak mengetahui bahwa tumbuhan yang sering kita lihat tersebut adalah tumbuhan sambiloto. Tumbuhan ini biasanya digunakan untuk bahan baku pembuatan jamu yang dapat mengatasi berbagai macam penyakit, salah satunya adalah penyakit diabetes. Sayangnya, tidak banyak orang yang mengetahui bahwa simboloto sangat berkhasiat untuk mengatasi penyakit diabetes dikarenakan lebih memilih pengobatan modern daripada pengobatan herbal atau alami. 

Diabetes merupakan penyakit yang cukup berbahaya, dapat menurunkan sistem kekebalan tubuh, bahkan penyakit ini sudah menelan banyak korban jiwa di seluruh dunia. Biasanya, penyakit diabetes diawali dari peningkatan kadar gula darah yang melebihi nilai normalnya. Selaing itu, gejala diabetes yang seringkali dirasakan adalah sering merasa lapar padahal 1 jam sebelumnya sudah makan, sering merasa pusing, pandangan sering pudar, sering merasa ngantuk dan lemas, dan luka yang tidak kunjung sembuh. 
 10 Gejala diabetes melitus

Pengobatan diabetes menggunakan sambiloto sebenarnya sangat bagus jika dilakukan dengan benar dan rutin. Berdasarkan penelitian yang diadakan oleh Munawara dari fakultas Farmasi UGM yang menggunakan tikus jantan sebagai bahan percobaan. Hasilnya, air rebusan dari daun sambiloto dapat mengurangi kadar gula darah pada tikus jantan tersebut. Dari percobaan inilah dapat disimpulkan jika daun simboloto berkhasiat untuk mengatasi penyakit diabetes. Pada daun sambiloto terdapat kandungan Andrographolide yang merupakan kandungan zat aktif untuk menurunkan kadar gula darah. Untuk menggunakan daun sambiloto sebagai pengobatan diabetes caranya tidak terlalu sulit, ambil 5 lembar daum sambiloto, kemudian rebus menggunakan 3 gelas air hingga larut menjadi 1 gelas. Kemudian minum disaat sudah hangat.

Saat ini tanaman sambiloto juga sudah banyak kita temukan dalam bentuk kemasan produk yang sudah siap untuk langsung bisa dikonsumsi, dan anda bisa dapatkan di beberapa tempat toko herbal, termasuk di toko herbal depok.
 sambiloto

Itulah manfaat dari tumbuhan sambiloto yang ternyata sangat berkhasiat untuk mengatasi penyakit diabetes. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk anda. Jangan lewatkan artikel kami lainnya tentang : cara cepat hamil secara alami

0 komentar:

Posting Komentar

Pesan Obat Herbal Pin BB 7C973A6A