rumahherballis.blogspot.com

Informasi Seputar Kesehatan & Khasiat Tanaman Obat Herbal
Toko Obat Herbal Online, Rumah Herbal, Khasiat Obat Herbal




http://d2eeipcrcdle6.cloudfront.net/guides/beginners_guide_to_social_media.pdf

Sabtu, 13 September 2014

Manfaat Temulawak Untuk Kesehatan

Manfaat temulawak untuk kesehatan- Temulawak merupakan tumbuhan yang tumbuh di negara beriklim tropis. Tanaman ini asli berasal dari Indonesia tepatnya dipulau jawa. Temulawak sering diolah menjadi minuman untuk penambah energi dan stamina. Bukan hanya itu, ternyata temulawak masih memiliki banyak manfaat atau khasiat untuk menjaga kesehatan tubuh. Berikut ini beberapa manfaat temulawak yang bisa anda ketahui.

Dapat Meningkatkan Nafsu Makan
Banyak ahli gizi yang menyatakan jika temulawak dapat meningkatkan nafsu makan, karena itulah temulawak sering juga diolah menjadi suplemen penambah nafsu makan. Hal ini dikarenakan temulawak memiliki senyawa minyak astiri yang juga mengandung karminativum sehingga dapat merangsang nafsu makan anda.

Melancarkan Sistem Pencernaan
Manfaat lain dari temulawak adalah untuk melancarkan pencernaan. Hal ini dikarenakan temulawak mengandung kurkumin yaitu suatu senyawa yang dapat memperbaiki seluruh organ pencernaan dan juga menjaga usus halus pada tubuh anda. Selain itu, kurkumin ini juga dapat menyehatkan lambung anda.

Mengeluarkan Racun
Temulawak juga mengandung Phelandren yang sangat bermanfaat untuk mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh melalui urine atau air seni anda. Tidak heran jika temulawak sering digunakan untuk terapi detok.

Meningkatkan Stamina
Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, temulawak juga sangat bermanfaat untuk meningkatkan stamina dan energi tubuh anda, karena pada temulawak mengandung serat alami dan senyawa borneol yang dapat melancarkan sirkulasi darah dan juga menambah kesegaran pada tubuh anda.

Mengatasi Nyeri Haid
Sebagian orang mungkin belum mengetahui, ternyata temulawak juga berkhasiat untuk mengatasi nyeri haid. Untuk wanita yang sering mengalami nyeri pada hari pertama datang bulan, maka dengan mengkonsumsi olahan temulawak bisa menjadi pilihan terbaik.

Demikian informasi yang dapat saya berikan, semoga artikel mengenai manfaat temulawak untuk kesehatan dapat bermanfaat untuk anda, dan bagi anda yang membutuhkan produk-produk herbal anda bisa dapatkan di link ini toko obat herbal online.

0 komentar:

Posting Komentar

Pesan Obat Herbal Pin BB 7C973A6A