rumahherballis.blogspot.com

Informasi Seputar Kesehatan & Khasiat Tanaman Obat Herbal
Toko Obat Herbal Online, Rumah Herbal, Khasiat Obat Herbal




http://d2eeipcrcdle6.cloudfront.net/guides/beginners_guide_to_social_media.pdf

Kamis, 02 Oktober 2014

Mencegah Diabetes Sejak Dini

Bila kadar gula darah anda melebihi ukuran normal diatas 200 mg/dl, ada kemungkinan bahwa anda terkena penyakit diabetes. Kadar gula yang tinggi menyebabkan pancreas tidak dapat memproduksi insulin di dalam tubuh. Menurut badan kesehatan dunia WHO meramalkan, bahwa pada tahun 2020 penderita diabetes di Indonesia sebanyak 12 juta jiwa.
Diantara penyebab utama terjadinya diabetes adalah karena kurangnya pola hidup sehat yang dilakukan oleh banyak orang di Indonesia. Pada kesempatan ini saya akan mencoba berbagi tips tentang mencegah diabetes sejak dini.
Kurangi Gula
Penderita diabetes diwajibkan untuk menghindari makanan dan minuman yang mengandung kadar gula yang tinggi. Apalagi jika makanan dan minuman tersebut menggunakan pemanis buatan dari bahan kimia maka sebaiknya dihindari.
Berhenti Merokok
Orang yang menderita penyakit diabetes sangat disarankan untuk berhenti merokok. Hal ini dikarenakan, jika anda merokok lebih dari 20 batang dalam sehari dapat beresiko menderita penyakit diabeter 3 kali lebih besara daripada orang yang tidak merokok.

Hindari Makanan Berlemak Tinggi
Cara lain untuk mencegah penyakit diabetes adalah dengan menghindari makanan yang mengandung lemak dan kolestrol yang tinggi seperti junk food dan makanan kaleng.
Memeriksa Gula Darah Setiap Bulan
Cara terakhir untuk mencegah diabetes adalah dengan mengontrol kadar gula darah anda setiap bulan. Saat ini sudah banyak alat untuk mengontrol kadar gula di berbagai apotek, anda bisa menggunakan alat tersebut tanpa harus ke rumah sakit ataupun klinik.
Rutin Berolahraga
Dengan melakukan olahraga secara rutin dapat meningkatkan proses pembakaran di dalam tubuh, sehingga glukosa, racun dan lemak juga ikut terbakar dan dikeluarkan melalui keringat. Biasakan olahraga minimal 15 menit per harinya. Anda bisa melakukan olahraga yang tidak terlalu berat seperti treadmill, bersepeda, senam, dan jogging.


Demikian beberapa tips penting dalam mencegah diabetes sejak dini, semoga artikel ini bermanfaat dan bila anda saat ini yang sudah terlanjur terkena diabetes anda juga dianjurkan untuk melakukan tips diatas dan anda juga bisa dapatkan produk herbal untuk mengurangi kadar gula anda di tempat kami toko obat herbal online.
Baca juga artikel kami lainnya tentang : madu penyubur kandungan

0 komentar:

Posting Komentar

Pesan Obat Herbal Pin BB 7C973A6A